BARU! Interactivity ‘Animation’ Kini Tersedia di Assemblr Studio

Assemblr Blog
1 min readJul 17, 2023

--

Baru saja beberapa waktu lalu hadir fitur Audio di Assemblr Studio, sekarang ada fitur baru lagi, nih. Ini dia fitur Animation, salah satu fitur Interactivity yang baru ditambahkan di Assemblr Studio.

Fitur ini memungkinkan kamu untuk memainkan sebuah animasi yang kamu mau di antara animasi-animasi lainnya yang tersedia di dalam satu objek.

Cukup klik objek pemicunya (trigger), dan animasi yang dipilih akan dimainkan di objek target.

Oh ya, perlu diingat juga bahwa fitur Animation ini hanya bisa digunakan untuk objek 3D yang memiliki lebih dari 1 animasi di dalamnya.

Untuk menggunakan fitur Animation, cukup klik objek pemicu (trigger), pilih “Add Interactivity”, pilih opsi “Animation”, dan atur pengaturannya sesuai selera.

Video: Assemblr World (YouTube)

Tentunya, fitur ini juga akan berguna kalau kamu membuat elemen cerita atau storytelling di dalam proyek. Orang-orang akan dengan gampang tersihir dengan proyek kamu yang super interaktif.

Gampang kan? Yuk, asah kreativitas kamu dengan fitur Animation di Assemblr Studio! Ditunggu proyek-proyek AR menarik dari kamu, ya 🤩

--

--

Assemblr Blog

Catch up on the latest news about Assemblr, augmented reality insights, educational tips, and the people behind our platform.