Rekap Acara: ACE MEETUP #2

Assemblr Blog
3 min readJun 2, 2021

--

Sabtu lalu (29/5), kami mengadakan pertemuan dengan Assemblr Certified Educator (ACE) untuk yang kedua kalinya. Dihadiri sekitar 40 ACE dari seluruh dunia, acara ini berjalan dengan sangat menyenangkan!

Sama seperti pertemuan sebelumnya, pertemuan kali ini pun diadakan secara daring dan terdiri dari dua sesi — sesi pertama untuk ACE Indonesia, sedangkan sesi kedua untuk ACE Internasional. Anita Yustisia, Chief Creative Officer Assemblr sendiri yang membawakan pertemuan ini.

ACE Indonesia
ACE Internasional

Pada pertemuan ini, kami mengumumkan tiga pemenang dari ACE Challenge bulan Mei. ACE Challenge merupakan salah satu program untuk ACE kami, di mana mereka akan kami tantang untuk membuat materi pembelajaran menggunakan fitur-fitur yang ada di Assemblr EDU atau Assemblr Studio.

Untuk ACE Challenge bulan Mei kemarin, tema yang kami angkat adalah mengenai penggunaan fitur Custom Interaction untuk materi pembelajaran menggunakan Assemblr Studio.

Dan ACE Challenge kali ini dimenangkan oleh…

Selamat untuk para pemenang!

Lalu, ada juga pengumuman tentang ACE of the Month di bulan April dan Mei. ACE of the Month adalah edukator-edukator yang terpilih atas pencapaiannya selama menjadi ACE yang dapat menginspirasi edukator-edukator lainnya.

Di bulan April, edukator yang terpilih sebagai ACE of the Month adalah Frederica Tamburini, sedangkan Ibán de la Horra Villacé adalah ACE of the Month terpilih untuk bulan Mei.

Terakhir, kami juga mengadakan sesi tanya jawab yang ternyata jauh lebih seru dibandingkan sesi tanya jawab pertemuan sebelumnya! Selama sesi ini, para ACE mengajukan beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan platform kami, dan kami senang bisa mendapatkan berbagai masukan yang membangun.

Meskipun diselenggarakan secara daring, bagi kami pertemuan ini tetap berkesan. Terima kasih kepada para edukator yang telah bergabung dalam pertemuan kali ini, dan sampai jumpa di pertemuan selanjutnya! 😁

Ingin bergabung dengan komunitas ACE Assemblr EDU? Daftarkan diri Anda untuk mendapatkan manfaat yang dapat mendukung kegiatan belajar mengajar dari kami!

Assemblr EDU percaya bahwa semua orang bisa menyulap pendidikan menjadi lebih menyenangkan dan interaktif dengan menggunakan teknologi augmented reality (AR). Tertarik untuk membuka berbagai peluang untuk kegiatan belajar Anda? Unduh Assemblr EDU sekarang, tersedia di App Store and Play Store!

--

--

Assemblr Blog

Catch up on the latest news about Assemblr, augmented reality insights, educational tips, and the people behind our platform.