Assemblr Certified Educator (ACE): Komunitas Edukator untuk Kembangkan Diri & Menambah Relasi Secara Global

Assemblr Blog
4 min readAug 2, 2021

--

Menjadi seorang pengajar bukanlah profesi yang mudah. Anda harus memiliki kemampuan untuk menyampaikan pelajaran yang menarik untuk siswa yang juga dapat mengembangkan kemampuan, keterampilan, dan potensi mereka.

Untuk menunjang performa Anda sebagai edukator, Anda dapat mencoba bergabung dengan komunitas edukator yang dapat membantu Anda mengembangkan diri, sekaligus juga untuk menambah relasi dengan berbagai guru dan belajar dari pengalaman mereka.

Jika Anda sedang mencari komunitas seperti yang disebutkan di atas, ACE (Assemblr Certified Educator) bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Program yang dirancang untuk pengajar ini memiliki banyak manfaat yang akan membantu Anda untuk meningkatkan keterampilan dan performa mengajar.

Apa itu ACE?

ACE merupakan program di bawah Assemblr EDU yang dirancang untuk para pengajar agar dapat mengembangkan kemampuan dalam menggunakan Assemblr EDU secara profesional.

Sebagai ACE, Anda akan dibimbing langsung oleh tim kami untuk mengenal lebih jauh mengenai teknologi augmented reality (AR) dan pengaplikasiannya dalam kegiatan mengajar, sehingga Anda dapat menjadi inspirasi untuk para guru di sekitar Anda.

Apa saja keuntungan menjadi ACE?

Selain pengembangan diri, tentunya ada banyak keuntungan juga yang bisa Anda dapatkan apabila bergabung dengan komunitas ACE.

1. Tersertifikasi secara resmi

Ketika Anda tergabung dalam komunitas, kami akan memberikan sertifikat sebagai tanda Anda telah resmi bergabung. Tak berhenti di situ saja, Anda juga akan terus mendapatkan sertifikat setiap Anda berhasil naik level ACE untuk mengapresiasi Anda.

2. Akses ke komunitas global

Miliki kesempatan untuk menambah relasi dan berkenalan langsung dengan ratusan edukator dari seluruh dunia. Komunitas kami dapat menjadi wadah bagi Anda untuk berbagi wawasan terkait penggunaan Assemblr EDU di kelas dan hal-hal lain terkait dengan aktivitas mengajar Anda.

3. Dapatkan hadiah menarik

Setiap kali Anda berhasil naik level, Anda akan mendapatkan berbagai hadiah menarik; mulai dari gratis upgrade akun Assemblr EDU, hingga berkesempatan untuk ditampilkan di media sosial dan situs kami!

4. Menerima newsletter mingguan

Dapatkan berita mingguan menarik dari tim kami melalui e-mail Anda mengenai update terbaru dan tips & tricks mengenai platform kami yang dapat Anda terapkan dalam aktivitas mengajar di kelas.

Aktivitas apa saja yang dilakukan sebagai ACE?

Sebagai ACE, Anda harus melakukan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan ekosistem Assemblr. Anda dapat melihat berbagai aktivitas melalui buku panduan yang akan dibagikan saat Anda lolos menjadi ACE.

Setiap Anda berhasil menyelesaikan aktivitas-aktivitas tersebut, Anda bisa mengumpulkan poin ACE. Jumlah poin yang Anda miliki akan menentukan level Anda pula. Jadi, semakin banyak poin yang Anda kumpulkan, semakin cepat juga Anda dapat naik ke level selanjutnya.

Nantinya, level-level tersebut akan merepresentasikan lencana ACE yang Anda miliki. Sejauh ini, terdapat tiga lencana yang mewakili berbagai level: Inventor (level 1–3), Explorer (level 4–6), dan Wizard (level 7–9).

Di samping task list yang telah kami siapkan, kami juga memiliki beberapa aktivitas yang dilaksanakan secara rutin:

1. ACE Challenge

Setiap bulannya, kami akan memberi tantangan bagi para ACE untuk membuat materi pembelajaran berbasis AR berdasarkan fitur-fitur yang ada di Assemblr EDU atau Assemblr Studio. Pemenang-pemenangnya akan mendapatkan poin ACE tambahan.

2. ACE Meetup

Melalui ACE Meetup, Anda dapat berkenalan dengan ACE kami dari seluruh dunia, sekaligus berdiskusi santai mengenai hal-hal berkaitan dengan platform Assemblr EDU.

3. ACE of the Month

Kami akan memilih seorang ACE yang menonjol, baik dalam aktivitas sehari-harinya sebagai guru dan juga sebagai anggota ACE. Para ACE of the Month nantinya juga akan diliput secara eksklusif di media sosial dan blog kami.

Bagaimana cara bergabung menjadi ACE?

Bergabung menjadi ACE sangatlah mudah. Cukup isi formulir registrasi dari kami; tim kami akan mengecek jawaban Anda, dan jika Anda telah lolos tes kualifikasi, kami akan langsung mengontak Anda!

Jadi, tunggu apa lagi? Mari bergabung sebagai bagian dari komunitas ACE dan jadilah inspirasi bagi guru-guru di sekitar Anda! Untuk informasi selengkapnya, kunjungi situs Assemblr EDU.

Assemblr EDU percaya bahwa semua orang bisa menyulap pendidikan menjadi lebih menyenangkan dan interaktif dengan menggunakan teknologi augemented reality (AR). Tertarik untuk membuka berbagai peluang untuk kegiatan belajar Anda? Unduh Assemblr EDU sekarang, tersedia di App Store and Play Store!

--

--

Assemblr Blog

Catch up on the latest news about Assemblr, augmented reality insights, educational tips, and the people behind our platform.